RSS

Kunjungi Desa Talaga Cikupa Tangerang, ini Pesan Kapolda Banten

Kunjungi Desa Talaga Cikupa Tangerang, ini Pesan Kapolda Banten
Redaksi Redaksi
November 30, 2019


TANGERANG, WartaRepublik.net - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menghimbau agar masyarakat menjadikan momentum Pilkades di 153 desa se-Kabupaten Tangerang untuk memilih pemimpin terbaik. 

Hal ini diungkapkan Kapolda saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/12/2019). 

Dalam pantauan orang nomor satu di Polda Banten ini, situasi kemanan kondusif. Masyarakat sangat antusias untuk mendatangi TPS di wilayahnya masing-masing.

Kapolda berharap, pelaksanaan Pilkades berjalan aman, damai dan lancar sehingga terpilih pemimpin yang diinginkan masyarakat.

"Sejauh ini semuanya (Pilkades di Tangerang) berjalan dengan lancar tenggang rasa. Masyarakat sangat antusias. Meskipun di jalan mereka (pendukung paslon) saling berpapasan tapi tidak terjadi hal hal yang kita inginkan," ujar Kapolda kepada wartawan.

Dia meminta agar Kades dan pendukungnya memiliki jiwa siap menang dan kalah. Sehingga pada proses penghitungan suara nanti berjalan baik. "Berbeda pendapat dalam memilih pemimpin itu adalah lumrah terjadi sehingga rasa kekluargaan silaturahmi itu diatas segala-galanya," kata Kapolda.

Terkait pengamanan, Polda Banten bersama Polres jajaran menerjunkan sebanyak 2.682 personil, yang terdiri dari Satgas Polsek 340 personil, Satgas Polres 352 Personil, BKO Polda 1.700 Personil, Brimob dan Samapta Polda sebanyak 300 Personil. 

"Insyaallah, seluruhnya (tahapan) berjalan dengan lancar belum ada laporan apapun. Pak Bupati juga turun Danrem juga turun," kata Kapolda.

Kapolda  Banten menjamin seluruh tahapan Pilkades dapat berjalan lancar dengan kekuatan personil yang ada dan dibantu oleh Kodim, koramil, pemda dan seluruh lapisan masyarakat. 

"Terima kasih berkat kerjasama tim, baik dari intansi Polri, TNI, pemerintah dan peran serta masyarakat, pelaksanaan pilkades di wilayah Kabupaten Tangerang bisa berjalan dengan aman dan terkendali," ujarnya.

Wartawan/Editor: Ananta
Bagikan!  

0 Comments: