RSS

Luar Biasa !! Kurang Dari 24 Jam Polsek Kresek Berhasil Ungkap Pencurian Ponsel di Toko Jilbab

Luar Biasa !! Kurang Dari 24 Jam Polsek Kresek Berhasil Ungkap Pencurian Ponsel di Toko Jilbab
Redaksi Redaksi
November 28, 2019


TANGERANG, WartaRepublik.net - Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim 2  Reskrim Polsek Kresek Tangerang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Slamet Riyadi, SH berhasil menangkap pencuri telepon selular (ponsel), Jumat pagi (29/11/2019) pukul 04.30 Wib. 

Seperti diketahui, pencurian dua buah ponsel ini terjadi pada Kamis (28/11/2019) sekitar pukul 12.00 Wib. Korbannya adalah Mahfudz dan Adela Olivia (24), bos dan karyawan Toko Jilbab Malizka di depan Pasar Kresek..

Kepada wartarepublik.net , Kanit Reskrim Ipda Slamet Riyadi, SH menjelaskan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. 

Penelusuran dilakukan dengan mengecek penjualan ponsel bekas di medsos. Akhirnya ditemukan ada ponsel yang dijual seseorang mirip dengan ponsel yang dicuri. 

"Akhirnya dengan berpura-pura sebagai pembeli, kami melakukan COD dengan pedagang ponsel batangan Nh di wilayah Kronjo Tangerang," ujar Kanit Reskrim mendampingi Kapolsek Kresek, AKP Suyana.

Setelah bertemu Nh (21) sekitar pukul 04.30 Wib, ponsel jenis Oppo F7 warna merah di cek nomor Imei-nya. Ternyata, nomor Imei itu cocok dengan nomor Imei ponsel yang hilang. Akhirnya Nh pun diamankan. 

Pengembangan selanjutnya, tim menyisir ke kawasan Mauk Tangerang untuk mencari pelaku utama. Di sana, Tim Reskrim berhasil menangkap S (29), warga Mauk yang diduga sebagai pelaku utama pencuri ponsel. 

"Kedua tersangka sudah kami amankan di Ponsel Kresek untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ipda Slamet Riyadi seraya menyebut bahwa S diduga spesialis pencuri ponsel. 

Diketahui, dua ponsel milik bos dan karyawati Toko Jilbab Maliska di depan Pasar Kresek Kresek Tangerang raib. Peristiwa ini terjadi Kamis (28/11/2019) sekitar pukul 12.00 Wib. 

Ditemui saat melapor ke Polsek Kresek, korban Adela Olivia (24) menjelaskan, saat peristiwa terjadi, dirinya sedang mengambil air wudlu untuk salat Dhuhur. "Saat itu, toko saya tutup tapi tidak dikunci. Sebab cuma ambil wudlu saja, sebentar," kata Adela saat ditemui sedang melapor ke Mapolsek Kresek. 

Tapi sekitar 5 menit kemudian, saat dia kembali ke toko dua ponsel tergeletak di rak toko sudah raib. "Ada dua ponsel yang hilang, milik saya dan bos," ujarnya. 

Ponsel miliknya adalah Samsung Galaxi J2 warna gold dan ponsel milik bosnya Mahfudz Oppo F7 warna merah. Kerugian ditaksir mencapai Rp3,5 juta.

Wartawan/Editor: Ananta
Bagikan!  

0 Comments: